Advertisement 728 x 90 Here...
www.komud.com
Ikuti kami:

Sabtu, 16 Juli 2011

TIPS MEMILIH KAMPUS

TIPS MEMILIH KAMPUS
Buat kamu yang baru saja menyelesaikan ujian nasional, kamu mungkin lagi bingung menentukan perguruan tinggi untuk melanjutkan studi.

Di Indonesia, perguruan tinggi negeri memang masih jadi pilihan utama, tapi bukan berarti perguruan tinggi swasta kalah berkualitas. Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat menentukan perguruan tinggi.

Biaya
1 Saat memilih perguruan tinggi, kamu harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan orangtua. Saat memasuki dunia kampus, berbagai jenis biaya harus dipenuhi. Mulai dari biaya gedung, biaya semester, biaya ujian, dan lain sebagainya. Belum lagi keperluan mendadak seperti biaya fotokopi, beli buku, dan lain sebagainya. Kamu juga harus mempertimbangkan biaya transportasi ke kampus. Ditambah kalau kamu harus kost karena jarak yang terlalu jauh. Diskusikan masalah biaya dengan baik bersama orangtua agar kuliah kamu nantinya berjalan lancar.

Reputasi
2 Sebelum memutuskan untuk mendaftar ke sebuah perguruan tinggi, sebaiknya kamu cari informasi mengenai reputasi perguruan tinggi tersebut. Tanyakan informasi mengenai fasilitas yang ada, kualitas lulusan dan dosen, serta status akreditasi. Ingat, gedung mewah dan fasilitas kelas ber-AC tidak menjamin suatu perguruan tinggi punya reputasi yang baik.

Aktivitas / Kegiatan mahasiswa
3 Infotmasi yang satu ini mungkin sering terlupakan dan cenderung diabaikan oleh banyak orang. Namun, kegiatan maahasiswa di sebuah perguruan tinggi dapat membantu kamu di masa depan. Kuliah bukan sekedar mencari ilmu, tapi kamu juga harus mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja. Dengan aktif dikegiatan mahasiswa, kamu akan belajar cara berorganisasi dan bekerjasama dengan banyak orang. Hal ini akan menjadi poin lebih buat kamu saat masuk dunia kerja, apalagi kalau kamu berprestasi dalam kegiatan tersebut.

[Sumber: simPATI zone Edisi Mei - Juli 2008]

0 comments:


"Berikanlah komentar yang berkualiatas, karna komentar tersebut mencerminkan kualitas diri anda!
Komentar yang tidak berhubungan dengan postingan mohon maaf jika dihapus"

Posting Komentar

Advertisement 468 x 60 Here...
www.komud.com