Advertisement 728 x 90 Here...
www.komud.com
Ikuti kami:

Jumat, 15 Juli 2011

NGAMBIL JURUSAN APA DI KAMPUS?

”Ambil jurusan apa dikampus?” inilah basabasi yang umum ditanyakan para orang tua kepada anak-anaknya saat sebelum memasuki bangku kuliah.
Ada sebagian orang yang sudah menetukan saat masih di bangku SMU, tetapi tidak sedikit yang mendapatkan wahyu di hari terakhir pendaftaran. Namun, kebanyakan yang terjadi sebetulnya tidak terbayang jurusan apa yang akan ditempuh karena walaupun masih jauh jalan menuju pekerjaan, tetapi dampaknya mungkin bisa mengakibatkan karir yang berantakan.

Memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat memang susah, ini bisa dimaklumi, mengingat jurusan jurusan yang akan diambil merupakan langkah awal yang menentukan arah kamu nantinya. Nyatanya, hal ini tidak dibuat mudah dengan banyaknya jurusan yang ditawarkan oleh universitas dan perguruan tinggi.

Intinya adalah bagaimana kita tahu mengenai suatu jurusan sebelum kita menyelaminya? Beberapa pertanyaan biasanya terlintas adalah, kemana kita bisa berkonsultasi tentang jurusan yang sesuai dengan keahlian dan keinginan kita? Apa sih beda jurusan-jurusa seperti Fisiologi, Biokimia, Mikrobiologi, Kimia, Biologi, Bioteknologi, Biofisika, Biopsikologi, Farmasi, Teknik Kimia, atau Teknik Biomedical? Jelas merupakan hal yang terlalu rumit untuk bisa dipahami tanpa disertai berbagai macam pendapat dan masukan dari para ahli kan?

Pada akhirnya, jurusan yang kamu pilih nanti akan jadi sumber pendidikan dan pengetahuan yang penting buat bekal masa depan kamu. Kampus juga akan menjadi tempat kamu bertemu mahasiswa lain, berteman, belajar untuk berkomunikasi dan bergaul juga belajar bersama. So, memilih jurusan dan universitas adalah langkah awal yang esensial untuk seseorang calon mahasiswa agar persiapan dalam meraih masa depan yang cerah bisa terjamin.

[Sumber: simPATI zone Edisi Mei - Juli 2008]

0 comments:


"Berikanlah komentar yang berkualiatas, karna komentar tersebut mencerminkan kualitas diri anda!
Komentar yang tidak berhubungan dengan postingan mohon maaf jika dihapus"

Posting Komentar

Advertisement 468 x 60 Here...
www.komud.com