Advertisement 728 x 90 Here...
www.komud.com
Ikuti kami:

Kamis, 14 Juli 2011

Kuliah?



Belajar itu tak pernah habisnya. Barusaja selesai 12 tahun wajib belajar, selanjutnya harus masuk kuliah. Memang untuk yang satu ini tidak wajib, tapi kalau kamu mengembangkan wawasan, mendapatkan pendidikan formal yang lebih terarah untuk mencapai cita-cita kamu untuk menjadi insinyur atau dokter ataupun berbagai macam titel sarjana atau diploma lainnya, bangku kuliah memang merupakan salah satu cara untuk mendapatkannya. Untuk sebagian orang, kuliah memang langkah selanjutnya yang wajib ditempuh. Tapi, ada juga beberapa orang yang harus berpikir panjang sebelum memutuskan apakah akan masuk kuliah atau tidak. Padahal, kuliah adalahjustru proses awal dari penentuan masa depan seseorang. Awal dari proses pendewasaan, pengembanan tanggung jawab yang lebih tinggi, juga kemandirian dalam belajar.

Banyak memang yang harus dipertimbangkan. Mulai dari kampus, jurusan yang ingin diambil, biaya kuliah, tempat tinggal, biaya transportasi, kegiatan ekstrakurikuler kampus, dan masih banyak yang lainnya. Begitu banyak jumlah biaya yang harus diperhitungkan, tetapi tentunya semua itu tidak sebanding dengan apa yang kamu dapatkan nantinya pada saat kuliah. Tidak hanya itu, suasana pergaulan di kampus yang ‘berbeda’ pun menjadi momen sendiri bagi para mahasiswanya, cerita tentang dosen-dosen ‘killer’, jurusan yang tidak disangka-sangka bakalan sesulit itu merupakan gunung yang harus ditakluki, kalau kamu ingin meraih masa depan yang terbaik dalam hidup kamu.

Semua transisi dari SMU ke kuliah itu tidaklah mudah. Tetapi dengan segala kegigihan dan kemauan yang tinggi, hasil yang diraih pun akan bisa dijadikan modal untuk masuk ke dunia kerja, dunia yang lebih nyata dalam hidup kita semua. Oleh karena itu, kita perlu mencari informasi dan tips yang kamu perlukan untuk memasuki dunia Universitas. Mudah-mudahan dengan ini kamu dapat menjadi a better, more informed decision maker. Tentu masih banyak yang kurang, tetapi setidaknya apa yang say berikan disini dapat membantu kamu untuk memberikan gambaran umum tentang bagaimana dunia seputar kampus.

[Sumber: simPATI zone Edisi Mei - Juli 2008]

0 comments:


"Berikanlah komentar yang berkualiatas, karna komentar tersebut mencerminkan kualitas diri anda!
Komentar yang tidak berhubungan dengan postingan mohon maaf jika dihapus"

Posting Komentar

Advertisement 468 x 60 Here...
www.komud.com