Advertisement 728 x 90 Here...
www.komud.com
Ikuti kami:

Senin, 18 Juli 2011

GREEN ACTION ON CAMPUS

Kamu pasti sudah sering mendengar dan tahu bahwa saaat ini kondisi udara di bumi semakin mengkhawatirkan. Keadaan ini tentunya berdampak pada semua penduduk dan makhluk hidup yang ada di bumi. Kita sebagai penghuni tetap di bumi ini, sudah selayaknya untuk terus berusaha mencegah dampak negatif tersebut dan memperbaiki ke arah yang mau tahu apa aja?


Jaga kebersihan kampus
Saat duduk santai di kantin, apa kamu tidak merasa risih melihat sampah yang berserakan? Walaupun kita berkelit itu tugas penjaga kebersiahan, tapi masa sih buang sampah, itsu, puntung rokok pada tempatnya aja segitu beratnya?

Yuk, kita mulai dari diri sendiri dengan selalu membuang sampah pada tempatnya.


Private smoking area
Mungkin kampus kamu tidak memiliki fasilitas smoking area. Tapi, bukan berarti bisa merokok sembarangan. Coba biasakan merokok atau bilang ke teman kamu yang perokok untuk merokok di tempat-tempat khusus.


Memaksimalkan fasilitas kebersihan
Saat ini sudah banyak tempat-tempat sampah yang dibedakan tempat pembuangannya berdasarkan jenis sampah. Ada sampah organik (sampah basah) dan sampah anorganik (sampah kering). Maksimalkanlah fasilitas itu dengan mentaatinya. Selain membantu lingkungan kamu juga membantu petugas kebersihan dan mempercepat proses pemilahan sampah yang terkumpul.


Put a sign on ‘it’
Ajaklah beberapa teman kamu untuk membuat papan himbauan dengan desain menarik. Misalnya, jangan buang sampah sembarangan, matikan lampu jika tidak terpakai, pakai air seperlunya. Tempel imbauan-imbauan ini di tempat-tempat yang strategis.


Bike to campus
Untuk yang tinggal dekat dengan kampus atau kos, kamu bisa berkontribusi dengan menyukseskan program ”bike to campus”. Istirahatkan mobil dan motor kamu dan mulailah bersepeda menuju kampus kamu. Selain membuat lebih sehat, kamu juga bisa mengurangi polusi dan yang lebih penting tentunya menghemat uang saku.


[Sumber: simPATI zone Edisi Mei - Juli 2008]

15 komentar:

  1. Nice ..Info please kiss me back

    BalasHapus
  2. SETUJU BGT dengan postingan diatas...
    mari kita selamatkan planet kita tercinta ini.
    kalo bkn kita, siapa lagi?

    BalasHapus
  3. Hi,,,nice blog....Heartfelt thanks for ur visit Friend.Hope u like my site,also nice to me visit ur site,waiting to next visit.Have a nice day.

    BalasHapus
  4. Thursday visit..A good time to greet each other..Keep coming back my friend..

    BalasHapus
  5. infonya bagus bro
    mampir ke tempat teman

    BalasHapus
  6. budaya bersih perlu ditanamkan sejak usia dini

    BalasHapus
  7. mari kita jaga sama-sama lingkungan kita

    BalasHapus
  8. di sekolah kami lifeskill-nya (salah satu diantaranya) adalah berkebun. go green go! nice blog ^^ so inspiring... ditunggu kunjungan balasannya

    BalasHapus
  9. mampir ke tempat sahabat, terimakasih atas kunjungannya sob (Y)

    BalasHapus

Advertisement 468 x 60 Here...
www.komud.com