Advertisement 728 x 90 Here...
www.komud.com
Ikuti kami:

Selasa, 19 Juli 2011

PERTAHANKAN DAYA TAHAN TUBUH SELAMA KULIAH

PERTAHANKAN
DAYA TAHAN TUBUH
SELAMA KULIAH

Saat kuliah, kamu pasti akan disibukkan dengan berbagai macam tugas, Terutama pada masa ujian. Kalau sudah begitu, daya tahan tubuh biasanya bisa menurun dan radikal bebas dengan mudah bisa menembus pertahanan tubuh

Untuk mengatasinya umumnya kita akan mengkonsumsi vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tapi, ada cara lain yang lebih alami , dengan menggunakan bahan-bahan yang cukup ampuh untuk dicoba. Beberapa bahan yang bisa dijadikan pilihan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah bawang putih, jamur sitake, kacang brasil, alpukat, dan jeruk bali. Kelima bahan tersebut terbukti bisa menjadi pendongkrak kekebalan tubuh melawan penyakit.

Bawang Putih
Bumbu dapur yang berumbi tunggal ini mengandung berbagai macam zat salah satunya allicin untuk merangsang produksi sel darah putih, selain itu bawang putih juga berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Untuk manfaat yang maksimal, biarkan bawang putih terkena udara bebas selama 10 menit sebelum dicampur dalam masakan.


Kacang Brasil
Untuk mendapatkan manfaatnya kamu bisa merebus kacang ini atau mengonsumsinya sebagai campuran makanan. Kacang ini mengandung mineral selenium yang bisa mencegah demam juga kaya magnesium, zat besi, vitamin E, dan zinc.



Jeruk Bali
Kandungan betakaroten, folat, dan potasiumnya menjadikan buah ini sebagai 'alat'detosifikasi karna mengandung antioksidan tinggi. Ambil jeruk bali ukuran sedang yang telah dikupas, masukkan ke blender, dan campur dengan air secukupnya.
Jamur Sitake
Jamur yang berbentuk seperti payung dan berwarna kecoklatan ini memiliki rasa yang kuat dan mengandung lentin yang mampu memicu produksi interferon, yaitu pelawan virus dan bakteri yang bisa mengakibatkan kelemahan daya tahan tubuh.



Alpukat
Kandungan vitamin E-nya mampu menetralkan radikal bebas dan menekan resiko infeksi, sedangkan vitamin B-nya membantu produksi antibody secara alami. Selain itu, di dalam buah Alpukat ini juga terdapat  kandungan omega-6 dan asam lemak esensial yang bisa meredakan radang. Konsumsikan buah Alpukat ini sebagai campuran minuman sari buah atau dijus langsung tampa gula yang ditambah sedikit es.


[Sumber: simPATI zone Edisi Mei - Juli 2008]

11 komentar:

  1. sgt kreatif lol..hehe..gud job..

    BalasHapus
  2. saya paling demen ama jus alpukat

    (jgn lp komen balik ya sob)

    BalasHapus
  3. penyakit anak kos biasanya typus
    karena kurang makan dan istirahat

    BalasHapus
  4. Cerita saat kuliah mengenai gizi... wah jadi inget sama pak pos telat .. anak kos melarat ..
    | | | Help You See Beyond Reality | | |

    BalasHapus
  5. hello have a nice weekend,...thanks for visiting my web.

    BalasHapus
  6. Hi...nice blog.i visit here support u and follow your blog.hope u follow me back.thanks for your great info.have a nice day.

    BalasHapus
  7. kesehatan adalah harta yang paling berharga.. nice share.. singgah di blog ku juga ya kawan :)

    BalasHapus
  8. Heartfelt thanks for ur visit Friend.Very nice blog and information is very good.I like your blog. Hope u like my site, also nice to me visit ur site, waiting to next visit.Nice to met u.

    BalasHapus
  9. nice post preind. laam kenal ya, thanks

    BalasHapus

Advertisement 468 x 60 Here...
www.komud.com